Mainan Perangkat Keras Lagi

Hari selasa kemarin, perangkat keras pesanan saya sejak pekan lalu akhirnya tiba. Satu Raspberry Pi PCBA Model B dengan penutup transparan, satu adaptor jenis MicroUSB, satu papan ketik yang terintegrasi dengan air mouse dengan koneksi nirkabel, satu MicroSDHC dan satu Mini HDMI to VGA Adapter. Ya, semua perangkat ini berkaitan dengan Raspberry Pi. Dan sayangnya, konverter Mini HDMI to VGA Adapter tidak bisa saya gunakan. Saya kurang teliti sehingga tidak melihat bahwa itu adalah Mini HDMI, padahal yang saya butuhkan adalah HDMI. Ah, sudahlah nanti akan cari di toko lokal saja.

Apa yang saya rencanakan dengan Raspberry Pi ini? Uhm, banyak dan tampaknya bakalan butuh ruangan khusus untuk ujicoba. Untungnya di sekolah saya sudah punya ruangan laboratorium khusus. Jadi, setidaknya bisa saya gunakan sendiri. Dan tampaknya, saya akan butuh banyak MicroSDHC untuk banyak kebutuhan juga berbagai perangkat keras tambahan.

sutriadi

Moslem, physician teacher, amateur programmer.

You may also like...

1 Response

  1. 13/09/2014

    […] (Multimedia Player). Alhamdulillah, berbekal semua peralatan yang sudah saya pesan sebelumnya di sini ditambah dengan satu televisi yang memiliki satu port masukkan HDMI, tidak ada aral melintang dalam […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *