Serial TV Scorpion, Terinspirasi Kisah Hidup Walter O’Brien

Scorpion

Awal pekan ini muncul satu serial TV baru yang berjudul Scorpion. Terinspirasi dari kisah nyata kehidupan seorang anak bernama Walter O’Brien. Pria yang memiliki nama hacker Scorpion ini didiagnosa sebagai anak ajaib dengan IQ 197. Dia mendirikan perusahaan ScorpionComputerService.com pada usia 13 tahun. Telah mengurangi resiko mitigasi sekitar 1,9 triliun USD dan menerapkan mesin AI untuk para tentara perang di Afghanistan. Profil lengkapnya bisa dilihat di sini.

Nah, serial ini menceritakan empat orang jenius di bidangnya ditambah seorang agen federal, seorang wanita yang juga seorang ibu dari seorang anak kecil yang juga jenius. Serial TV ini terbilang menarik dan bisa dibilang hampir menyerupai kisah-kisah superhero yang tiap anggotanya memiliki kekuatan khusus. Perbedaannya di sini, anggota perusahaan Scorpion bukan superhero tapi para jenius. Ada yang jago matematika, si mekanik dan si ahli perilaku manusia selain si hacker Scorpion.

Episode pertama serial ini menceritakan tentang perjuangan untuk menyelamatkan puluhan penerbangan yang terputus komunikasinya dengan menara kontrol di bandara. Di sini saya paling tertarik dengan aksi si ahli sosial dalam mencari letak harddrive di gedung pusat data hanya berdasarkan foto si bos yang ada di mejanya. Tertarik?

Selain itu saya membuatkan subtitle untuk serial ini dalam Bahasa Indonesia dengan mengacu pada rilis WEB-DL yang diterbitkan oleh MicroMKV. Untuk episode pertama bisa diunduh di sini.

sutriadi

Moslem, physician teacher, amateur programmer.

You may also like...

3 Responses

  1. Krisnanda says:

    saya suka banget serial ini, tapi sayang baru nonton sampai season 2 🙁

  2. Nana says:

    Aku dah nonton season 4 nya tapi masih penasaran sama walter n paige nyai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *