Sejumput Cerita Open Sale Redmi Note di Hari Libur

Kapan pertama kali aku ikutan Flash Sale (Jual Cepat) atau Open Sale (Jual Terbuka) untuk produk Mi lewat Lazada? Sejak pertama kali Lazada membuka FS Redmi 1S, sekitar bulan September 2014. Saat itu aku membelikan satu unit Redmi 1S sebagai telepon genggam pengganti buat isteri. Alhamdulillah, kali pertama mencoba langsung berhasil. Hingga saat ini, Redmi 1S hasil FS masih bagus digunakan walau tidak menggunakan flip cover dan sering dibanting sama anak-anak saya yang masih kecil.

Sejak saat itu saya sudah beberapa kali membeli produk Mi, apakah lewat FS atau OS. Tercatat pembelian saya ada sekitar lima Redmi 1S, tiga Redmi Note, dua Powerbank 10400 mAh, satu Powerbank 16000 mAh dan satu earphone. Kok banyak? Sebagian besarnya saya beli untuk dijual lagi. Yang saya gunakan cuma satu Redmi 1S untuk isteri, satu Powerbank 10400 mAh dan satu earphone.

Apa pernah saya gagal ketika mengikuti FS atau OS? Pernah, beberapa kali. Pada FS kali kedua misalnya, hanya berjarak lima menit sejak dimulai dan stok sudah habis. Atau ketika OS dibuka saat mulai pukul 00:00 WIB yang artinya pukul 01:00 WITA untuk daerah saya. Yang benar saja, apa aku harus tidak tidur untuk suatu OS? Hehehe…. Tapi sebagian besarnya saya berhasil. Bahkan ketika terjadi keanehan pada website Lazada, yang mestinya penjualan dibuka tanggal 27 Januari, barangnya telah saya pesan sehari sebelumnya dengan harga yang jauh lebih murah menggunakan tampilan seluler.

Tapi, satu kegagalan pembelian yang paling aku tidak suka adalah apa yang terjadi hari ini. Lazada membuka OS untuk Redmi 1S dan Redmi Note. Saya pun mengincar dua unit Redmi Note. Tepat pukul 11:00 WIB atau 12:00 WITA saya mulai berburu. Sayangnya website down dan tidak bisa diakses untuk beberapa menit. Sepulang dari shalat Zhuhur, saya mencoba kembali berburu dan berhasil masuk hingga pembayaran. Sayangnya saat akan menyelesaikan pembayaran, tiba-tiba muncul pesan bahwa stok habis. Hah? Tidak masalah memang bila stok habis bila sejak pertama penjualan berjalan normal. Tapi dengan waktu sekitar 30 menit tidak ada respon dari server, dan tiba-tiba kemudian bisa diakses namun stok langsung habis? Itu merupakan keanehan.

Karena hal tadi, halaman Mi Indonesia di Facebook banyak mendapat komentar miring yang rata-rata mengeluhkan stok yang tiba-tiba habis. Dan tampaknya, dalam beberapa hari ke depan, akan banyak pajangan Redmi Note dan Redmi 1S di berbagai toko daring lainnya yang menjual hasil dari OS hari ini.

sutriadi

Moslem, physician teacher, amateur programmer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *