Bimbingan Teknis dan Sosialisasi SPSE Versi 4 di Makassar

Berbagai perubahan yang terdapat dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 4 Tahun 2015 yang merupakan perubahan keempat Perpres No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, tentu saja mengubah pola pelaksanaan pengadaan barang/jasa di Indonesia.

Beberapa perubahan tersebut antara lain tidak diwajibkannya Jaminan Penawaran, wajibnya pengadaan secara elektronik, pengenalan e-tendering secara cepat, serta aturan terbaru tentang lelang gagal. Karenanya perlu pemahaman tentang berbagai perubahan ini, karena akan berujung pada permasalahan hukum apabila tidak segera diterapkan.

Selain itu, aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) juga mengalami perubahan dari versi sebelumnya 3.5 menjadi versi 3.6 serta 4.0. Yang tentunya perubahan versi ini dilakukan untuk mengakomodir berbagai perubahan pada Perpres di atas.

Berdasarkan uraian di atas, terdapat kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Perpres No. 4 Tahun 2015 dilengkapi Praktek Penyusunan Dokumen Pengadaan berdasarkan Perpres No. 4 Tahun 2015 dan Perka LKPP No. 1 Tahun 2015 disertai dengan Praktek Penggunaan Aplikasi SPSE 4.0.

Kegiatan yang dimotori oleh Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) ini akan dilaksanakan, insya Allah pada Hari: Jum’at s.d Sabtu
Tanggal: 13 – 14 Mei 2015
Tempat: Hotel Sahid Jaya – Makassar.

Sasaran peserta kegiatan ini adalah: (1) Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran/Pejabat Pembuat Komitmen; (2) Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP); (3) Tim Pendukung Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Bagi yang berminat dengan kegiatan ini bisa mengunduh berkas berikut.
Undangan Sosialisasi Perpres dan Praktek Aplikasi SPSE 4.0 Makassar
Atau bisa juga dengan menghubungi penulis dengan kontak di sini.

sutriadi

Moslem, physician teacher, amateur programmer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *