Dahsyatnya Fitnah ISIS

Sudah hampir dua pekan ini ramai rasanya orang-orang membicarakan tentang ISIS. Berbagai spekulasi berhembus kencang sampai-sampai meremukkan hati orang-orang yang beriman dan mengombang-ambingkan keyakinan mereka yang memiliki iman yang lemah. Betapa tidak meremukkan hati orang-orang yang beriman? Ketika para mujahidin Suriah ditangkapi oleh ISIS diancam, dikafirkan, diperangi, disalib, disembelih, ditembaki dan berbagai hal biadab lainnya. Belum lagi kekhawatiran akan penyebaran kebencian terhadap ISIS yang digeneralisasi terhadap kaum muslimin bahkan terhadap ahlussunnah. Para pembenci Islam melemparkan berbagai opini yang bisa merugikan kepentingan mujahidin Suriah atau dakwah ahlussunnah.

Pagi ini saya kedatangan satu petisi di Change.org untuk menolak ISIS dengan tagarnya #TolakISIS. Sayang sekali, deskripsi yang ditayangkan dalam petisi mengandung beberapa opini yang memojokkan para mujahidin Suriah. Salah satunya adalah menyebut Syi’ah sebagai muslim sehingga menggiring opini bahwa para mujahidin bertempur sesama muslim. Atau menimbulkan opini bahwa perjuangan Suriah untuk kekuasaan padahal utamanya adalah perjuangan mujahidin adalah membebaskan kaum muslimin dari belenggu Syi’ah. Berikutnya disebutkan ciri-ciri ISIS sebagai mereka yang berjenggot, bercelana gantung dan menutup wajah. Seolah-olah menggiring kebencian secara menyeluruh kepada kaum muslimin yang taat menjalankan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Begitu menyesakkan dada.

Di lain pihak, mereka yang kurang ilmunya banyak yang menyambut seruan ISIS dengan memuja dan mendukung. Mereka menutup mata terhadap perbuatan sadis ISIS terhadap para kaum muslimin. Mereka tidak mengindahkan nasihat para ulama yang hanif akan fitnah ISIS yang gemar menghalalkan darah kaum muslimin. Mereka tidak mengetahui bagaimana kekhalifahan yang sebenarnya dalam Islam. Mungkin mereka adalah yang rindu akan kebangkitan Islam, namun sayang cara yang digunakan keliru bahkan hanya banyak menimbulkan kekacauan.

Subhanallah, hanya kepada Allah tempat meminta perlindungan dan pertolongan.

sutriadi

Moslem, physician teacher, amateur programmer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *