Menghadirkan NET.TV di Skynindo HD77 atau Tanaka T-21 Sky

Penerima siaran (receiver) televisi satelit Skynindo HD77 atau Tanaka T-21 Sky memang memiliki banyak kemampuan. Tapi entah kenapa sebabnya kemudian juga memiliki kekurangan yang cukup serius dalam hal melakukan pemindaian (scan) saluran televisi. Sudah banyak pertanyaan tentang kasus bahwa HD77 atau T-21 Sky tidak bisa menambahkan keluarga saluran beIN Sport yang ada di satelit AsiaSat 5 dan saya sudah membahasnya di Cara Sunting SID, VPID dan APID di HD77 Skynindo.

Tak berhenti di situ, HD77 dan T-21 Sky juga tidak mampu menambahkan saluran NET.TV. Padahal NET.TV merupakan salah satu kanal yang sedang naik daun saat ini. Nah, bagaimana cara menambahkannya? Pertama, masuk ke siaran DAAI TV yang berada di frekuensi: 4044, polaritas: V dan SR: 2833. Bila belum ada, silakan ditambahkan terlebih dahulu. Nah setelah saluran DAAI TV terbuka, ubah parameter saluran menjadi milik NET.TV dengan frekuensi: 4006, polaritas: V dan SR: 6400. Selanjutnya simpan pengaturan tersebut dan keluar.

Sekarang DAAI TV menjadi NET.TV, tapi tanpa gambar dan suara alias blank. Berikutnya tekan tombol Info | Mute, lalu masukkan pin HD77 atau T-21 Sky (standar PIN adalah “0000” tanpa tanda kutip). Sekarang ubah nilai VPID dari 3601 menjadi 308 dan APID dari 3606 menjadi 256. Simpan. Dan, selamat menikmati NET.TV di saluran DAAI TV. 🙂

sutriadi

Moslem, physician teacher, amateur programmer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *