Sepakbola di Saluran Grup Fox Sports Indonesia

Sejak tanggal 15 Agustus 2014, nama saluran untuk grup Fox Sports diperbaharui dari sebelumnya yang bernama Fox Sports, Star Sports, dan Fox Sports Plus HD menjadi Fox Sports, Fox Sports 2 dan Fox Sports 3 (HD). Semua penyelenggara TV berbayar (Pay TV) yang menyiarkan grup Fox Sports di Indonesia seperti Skynindo, Orange TV, Kompas Vision, TransVision, dan lain-lain menerima perubahan nama saluran ini.

Apa ada perubahan lain selain nama saluran? Benar sekali. Sejak saya berlangganan Skynindo dengan menggunakan HD77 dan sekarang menggunakan Tanaka T-21 Sky hampir dua tahun ini, sepakbola asia yakni AFC Champions League disiarkan secara langsung di Fox Sports Plus HD (sekarang Fox Sports 3). Dan musim kemarin, beberapa pertandingan Liga Belanda (Dutch Eredivisie) per pekan juga disiarkan langsung di saluran berkualitas HD (High Definition) ini. Sedangkan Liga Spanyol (Liga BBVA alias La Liga) serta AFC Cup disiarkan langsung di Fox Sports atau Star Sports yang hanya bekualitas SD (Standard Definition).

Sayangnya, musim ini nampaknya hal ini tidak terjadi lagi. Pekan ini, pertandingan AFC Champions League tidak hadir di Fox Sports 3 yang berkualitas HD, melainkan di Fox Sports 2 yang berkualitas SD. Hal tersebut juga terjadi untuk Dutch Eredivisie. Yang lainnya AFC Cup hadir di Fox Sports sedangkan La Liga serta tambahan Liga Rusia (Russian Premier League) hadir di Fox Sports serta Fox Sports 2. Tidak ada lagi sepakbola di saluran grup Fox Sports yang bekualitas HD.

Saya mengamati bahwa yang ditampilkan di Fox Sports 3 (HD) sejauh ini hanyalah siaran langsung untuk balapan seperti F1, MotoGP atau Nascar. Juga untuk event tenis dan golf dunia. Yah, nampaknya ada perubahan mencolok untuk tahun ini. Jadi bagi yang ingin menikmati siaran sepakbola berkualitas HD, nampaknya harus mencari grup saluran lainnya.

sutriadi

Moslem, physician teacher, amateur programmer.

You may also like...

1 Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *